\

Wednesday, January 25, 2017

Weekend in Kraków

Weekend adalah hal yang paling ditunggu-tunggu umat exchange sedunia. Karena di weekend kita bisa jalan-jalan explore sekitar. Weekend kali ini diisi dengan menjelajahi Krakow, kota yang kata orang-orang Poland recommended banget dan indah. Akhirnya gue ke Krakow by bus. Di Poland ada local online bus namanya Polskibus. Bisa pesen tiket online atau di station. Tapi kalo di station harganya bakalan lebih mahal. 

Dari Wrocław ke Krakow memakan waktu 4 jam. Lumayan lama dan pegel sih. Ketika sampe Krakow gue dan temen-temen bener-bener gak tau harus kemana. Waktu kita sampe Krakow hari udah gelap. Untungnya aja train station - nya gak jauh dari pusat kota atau stare miasto jadi kita bisa jalan kaki ke hostel penginapan. By the way, buat yang budget tipis jangan khawatir karena hostel di Europe murah dan gak murahan alias bagus. Tapi tetep aja kalian harus perhatiin fasilitas yang kalian dapatkan. Dan buat yang gak punya credit card tapi mau booking hotel/hostel, aku rekomendasiin booking.com karena kamu bisa booking dulu dan bayar cash ketika di tempat.








Krakow itu cantik, terutama di Stare Miasto/Old Town-nya. Gue berasa berada di zaman World War II. Kayak di film-film jadul gitu. Di Krakow gak perlu khawatir soal kendaraan, asalkan penginapan kamu dekat dengan Stare Miasto/Old Town-nya kamu cuma butuh kaki untuk berjalan. Pake tramp juga bisa kok tapi tetep harus jalan sesudahnya. Kalo objek wisata apa aja yang dikunjungin, di Krakow juga ada petunjuk beserta map yang disediain di tempat-tempat penginapan secara gratis. Jadi jangan khawatir. Selain itu jarak antara satu objek dengan yang lain juga berdekatan. Dan kalo kalian yang suka sejarah biasanya ada free city tour di Old Town - nya. 


(Stare Miasto)

(Stare Miasto)


(Church in Wawel Castle)

(Stare Miasto)

(Stare Miasto)

(Stare Miasto)

(Market Square)

(Kebab Restaurant)

(Roti Setiap Pagi)

0 komentar:

Post a Comment