\

Sunday, July 2, 2017

Gak Ngerti Bola tapi Pergi ke Camp Nou Barcelona

Buat para penggila olahraga sepak bola khususnya penggila FCB pasti punya mimpi-mimpi deh untuk ke kota yang terletak di Spanyol ini. 

Jujur, gue sih sama sekali gak ngerti bola maupun club-club nya itu. Gak ada juga kepikiran sama gue untuk ke Barcelona. Semua ini berawal dari temen gue yang gak ngerti juga sama hal-hal tentang bola, tapi mereka ngajakin gue kalo ke Barcelona. Gue gak kepikiran juga sih mau mampir ke Barcelona tapi untuk pengalaman baru yaa why not

Jadi kedua temen gue, Sarah dan Dita bilang katanya kalo ke Barcelona tapi gak ke Camp Nou belum lengkap katanya. Di awal gue sama sekali gak naksir dengan ajakan mereka buat ke Camp Nou, tapi daripada gue jalan sendirian dan lagipula hostel yang kita tempatin deket dari Camp Nou (kurang 0,8km) jadi ya okelah.

Pada awalnya gue ngebayangin Camp Nou hanya sebuah GOR biasa kayak di Indonesia. Harga tiket masuknya kalo kita belum tau apa yang kita liat didalem sih yaaa lumayan mahal yaa apalagi untuk backpacker traveler seperti gue. Waktu itu kita beli on the spot dan ambil harga yang termurah. Gue rada lupa sih tapi  kalo di rupiahin sekitar lebih dari 300 ribuan gitu. Yaa tergantung naik turun harga Euro juga sih.

Kita berangkat dari hostel pagi dan sampe sana masih bisa manfaatin waktu. Cuacanya juga saat itu walaupun winter (akhir Februari) tapi masih ada sinar matahari, langitnya biru, suhunya gak terlalu rendah dan gak tinggi juga, pokoknya cantik banget. Ketika udah mulai tengah hari suhunya mulai agak anget, terus ketika malem dingin tapi gak sedingin di negara-negara Eropa tengah karena lokasinya juga lebih ke Selatan. So far, ini winter yang the best dan cantik banget menurut gue. Walau siang memang cuacanya gak seberapa dingin tapi gak panas juga, jaga-jaga bawa aja coat kalo mau pulang malem daripada menggigil hehehe.



Setelah beli tiket, kita nunggu beberapa saat sampe akhirnya gerbang dibuka. Visitor disini bukan hanya orang-orang jauh dari Asia macem kita, tapi banyak juga yang masih dari benua Eropa.









Memasuki musium, disini banyak banget benda-benda yang merupakan saksi bisu kesuksesan club bola ini. Berbagai piala dari tahun ke tahun, baju, sepatu, sampe bola kaki jadul.















The best part buat gue di Camp Nou ini adalah rumput hijau yang disinari matahari pagi. GOR nya sangat terawat pokoknya jauh lah sama yang kita punya di Indonesia tercinta ini. Petugas yang berjaga disana juga selalu siaga.






Balik lagi ke dalem ke ruangan Conference dan ruangan ganti para atlet dunia. Rapi dan bersih banget. Terus ngelewatin beberapa ruangan lain juga seperti medical room dan ruangan tempat souvenir-souvenir aneh. Kenapa aneh? karena disini lucunya rumput dimasukin kedalam jar dan dijual. Memang sih cuma sekadar rumput, tali itu adalah rumput bersejarah panjang para bintang dunia. WOW







Setelah puas foto-foto dan keliling, akhirnya kita keluar dari stadium. Pemandangan di pintu keluar pinggiran kota juga bisa kita nikmatin. Pencahayaan dan latar belakang gedung-gedung dan pohon palm jadi semakin membuat kangen. Setelah semua ini gue gak nyesel ngikutin kemauan temen-temen gue buat kesini 


0 komentar:

Post a Comment